Kamis, 02 Februari 2012

Lima Mobil Paling Aman Versi Eropa

BRUSSELS – EuroNCAP (European New Car Assessment Programme) atau Progam Penilaian Mobil Baru Eropa merilis Best in Class Cars of 2011, dengan mengumumkan lima mobil paling aman, saat terjadi kecelakaan.


Kelima mobil tersebut mendapatkan poin tertinggi dan maraih bintang lima. Penilaian diberikan setelah melewati pengujian. Dari uji tabrak dinilai keamanan untuk pengemudi, penumpang dewasa, penumpang anak, keselamatan pejalan kaki membantu sistem dan sistem safety.

Lima mobil yang meraih penghargaan Euro NCAP’s Best in Class Cars of 2011 adalah kelas Supermini yakni Chevrolet Aveo (Holden Barina)




kelas Small family yakni Ford Focus,



kelas Small MPV diraih Mercedes-Benz B-Class,



kelas Small off-road 4×4 diraih Audi Q3



dan Large family diraih Volvo V60.

Sedangkan runners-up dengan berbagai kategori diraih Toyota Yaris, Hyundai ix20, Lexus CT200h, Chevrolet Malibu, Opel Zafira Tourer, BMW X1 dan Mercedes-Benz M-Class.

Chevrolet Aveo mencetak 87 persen dan tertinggi untuk perlindungan penumpang anak. Focus mencetak 72 persen dalam uji perlindungan untuk pejalan kaki, Mercy B-Class mencatat 97 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, dan V60 yang mencapai skor sempurna dalam fitur keamanan, yang meliputi City Safety dengan sistem pengereman darurat (AEB).

Standar Euro NCAP akan semakin diperketat pada tahun 2012 untuk meningkatkan perlindungan kepada pejalan kaki, dengan skor minimum dari 40 persen menjadi 60 persen.
sumber : http://autos.okezone.com/read/2012/02/01/52/567486/lima-mobil-paling-aman-versi-eropa
Bagikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share